Jumat, 15 Maret 2013

CONTOH PROPOSAL BANTUAN DANA SOSIAL

PROPOSAL BANTUAN SOSIAL


Catatan : Proposal, AD/ART, dan surat pengantar ditujukan kepada Kepala Dinas Kesejaheraan Sosial dengan tembusan Dinas Provinsi setempat.
Berikut Contoh Proposal Sederhana, silahkan kembangkan sesuai kebutuhan dan permintaan dan sasaran. Contoh AD/ART ada di bagian lain blog ini....silakan copy paste...GRATIS lho, ya...paling tinggalkan komentar dan saran/kritik demi perkembangan kita bersama (mari kita saling mengisi didalam kehidupan ini), kami setiap saat bersedia membuka kemitraan dengan teman2 dimana saja berada.... Insya Allah ...Amin
Manado, 6 Pebruari 2010
H.Asrul Hoesein, Kontak Person; 085215497331

ORGANISASI SOSIAL ….............
PROPOSAL
  1. Pendahuluan:
Pembangunan kesejahteraan sosial merupakan hak dasar manusia sehingga harus menyentuh semua aspek kehidupan masyarakat. Pembangunan kesejahteraan sosial telah menjadi komitmen nasional yang diamanatkan secara konstitusional dalam UUD 1945 dan berbagai peraturan perundang-undangan yang lainnya, oleh karena itu lembaga sosial atau organisasi sosial adalah mitra potensial pemerintah, khususnya Kementerian Sosial dalam upaya mengurangi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial pada masyarakat umumnya.

  1. Dasar.
  1. UUD 1945
  2. Undang-undang Organisasi Masyarakat
  3. AD/ART Organisasi Sosial .................
  1. Program Kerja.
  1. Peningkatan pembinaan terhadap masyarakat.
  2. Melengkapi kebutuhan organisasi.
  3. Peningkatan pendapatan organisasi.
  1. Rencana Biaya dan Kebutuhan Organisasi.
Dalam rangka meningkatkan serta mengembangkan organisasi sosial “................. agar dapat berkembang serta memberikan arti bagi anggota masyarakat, maka selaku pengurus telah merencanakan dan mengajukan kebutuhan/pengadaan barang dengan biaya sebagai berikut:

Contoh RAB Kebutuhan Organisasi dan Pengembangan Ekonomi Kreatf Dalam Pembuatan Pupuk Organik Basis Sampah Kota:
No
Nama Barang
Unit /Set
H. Satuan
(Rp)
Jumlah Harga
(Rp)
1

P.Computer



2
Printer Laser



3
Mesin Choper Plastik



4
Mesin Choper Pupuk



5
Komposter Bin



6
Komposter Rotary Klin



7
Bahan Aktivator



8
Alat Penunjang lainnya




J u m l a h



Terbilang
IV. PENUTUP.
Demikian proposal ini kami ajukan guna pengembangan ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat perkotaan khususnya, pedesaan pada umumnya, dalam rangka menjawab tantangan dalam permasalahan sosial, khususnya yang terkait dalam produk pangan yang diarahkan kepada atau kembali ke zaman dahulu (back to nature) yaitu tentu dengan upaya pemakaian atau pemberdayaan sumber daya local.
Dalam kaitan pembangunan pertanian organic Indonesia, kami akan memberdayakan sampah kota (sampah dapur) menjadi produk bermanfaat, yaitu memproduksi (home industry) pupuk organic kompos dengan teknologi sederhana (TTG, teknologi tepat guna) yang dapat dibuat sendiri oleh anggota organisasi social ................., untuk menunjang pemakaian pupuk organic pada tanaman pada umumnya (pangan dan hortikultura) dan termasuk kebutuhan parapehobbies (profesi) tanaman hias di perkotaan, dan terkhusus akan menopang kebutuhan dan tambahan penghasilan para anggota organisasi social ................. beserta keluarganya.
Kami berkenyakinan bila hal “sampah” ini diberdayakan ke arah yang positif (dolah menjadi produk bernilai) maka akan diperoleh secara pasti keuntungan ganda, yaitu menjaga kebersihan dengan lingkungan yang sehat, menopang pertanian organic dan secara umum masyarakat akan sejahtera.
Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, kiranya pemerintah melalui Dinas Kesejahteraan Sosial Kab/kota/ ...............Provinsi ................. dapat membantu merealisasikan permohonan kami melalui proposal sederhana ini.
Akhirnyaapa yang menjadi keputusan untuk direncanakan oleh Organisasi Sosial ................. ke depan dapat terwujud.
Terima kasih
Contoh Susunan Pengurus Organisasi Sosial :
SUSUNAN PENGURUS ORGANISASI SOSIAL ......................
Sebagai berikut:

Penasehat:

Ketua :

Sekretaris :

Bendahara :

Anggota :
PENGURUSOrganisasi Sosial ..........................
Ketua Sekteraris
Mengetahui :
Kepala Kelurahan/Desa ..........................
Info:
Contoh diatas, maaf ..........mengarah ke pemberdayaan masyarakat melalui pengelolaan sampah kota menjadi pupuk organik (basis komunal), kebetulan kami bergerak dalam usaha tersebut (baca dan klik di sini dan di sini) karena kalay ini menjadi pilihan teman2, mungkin kami bisa sharing didalamnya dan pula kami banyak memberi presentasi dan pelatihan di berbagai daerah/provinsi dalam bidang ini (mengatasi permasalahan sampah). Saat sekarang ini sementara berada di Manado Sulawesi Utara, dalam rangka memberi pelatihan pengelolaan sampah kota yang di fasilitasi oleh LM3 Model GMIM Nafiri Manado, bersama Pemerintah Kota Manado, Angkatan pertama ini dilatih pengurus/anggota KTNA/HKTI Kota Manado, menyusul para Kepala Sekolah (SD.SMP.SMA) se Kota Manado, dalam rangka mensukseskan Indonesia Go Organik 2010 dan Manado Kota Pariwisata Dunia2010.
Bila teman yang peduli dengan kondisi sampah dan lingkungan yang sudah semakin tidak bersahabat ini, berkeinginan untuk mengadakan hal yang sama, atau pemerintah kabupaten/kota di Indonesia akan menjalankan program yang sama, silakan kontak kami di 085215497331 ata email ke hasrulhoesein@gmail.com atau silakan ke geraionline kami di (klik di sini) untuk melihat produk profile perusahaan kami (PT. Cipta Visi Sinar Kencana, Bandung). Sebuah perusahaan prinsipal dalam memproduksi Komposter Biophosko (alat sederhana pembuatan pupukorganik basis sampah/limbah pertanian dan peternakan) serta Aktivator dan Bulking Agent, dan perusahaan (produk) kami sudah ekspansi (ekspor) keberbagai negara, klik di sini (PT. Cipta Visi Sinar Kencana ( CVSK- www.kencanaonline.com) adalah perusahaan prinsipal produsen alat mesin komposter Biophoskko- alat pembuat pupuk organik.
Selamat Mencoba...semoga Anda berhasil........Amin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komentarnya Disini...................