Rabu, 03 April 2013

MEMBUAT BLOG BARU DIBLOGSPOT

Membuat Blog di Blogspot

Pada artikel ini, kita akan belajar membuat blog di Blogspot. Artikel ini diperuntukkan bagi pemula yang sedang belajar membuat blog. Jika anda sudah punya blog, tentu artikel ini bukan untuk anda. Mari kita belajar membuat blog di Blogspot / Blogger

Membuat blog di Blogger / Blogspot sangat mudah, semudah menghitung 1,2,3. Yang perlu diperhatikan, kita harus punya lebih dulu account email dari Gmail.com (jika belum punya, buat lebih dulu. Mudah dan gratis, kok). Jika sudah punya akun email di Gmail, saatnya kita memulai membuat blog.

1. Klik link Blogger.com untuk mulai membuat blog.


2. Klik Ciptakan Blog Anda (gambar panah) sehingga muncul form pendaftaran blog baru.



3. Isi semua kolom yang disediaka. Jangan lupa beri tanda centang pada Saya menerima Persyaratan dan Layanan. Klik Lanjutkan.



4. Beri nama Blog anda (judul blog) dan tuliskan alamat url yang dikehendaki. Cek dulu ketersediaan nama yang dipilih, siapa tahu nama tersebut sudah dipilih orang. Caranya, klik pada link cek ketersediaan. Jika alamat yang kita pilih sudah dipakai orang, akan ada pemberitahuan seperti gambar di atas. Itu tandanya anda harus memilih nama yang lain.



5. Jika nama yang anda pilih belum diambil orang, akan keluar keterangan alamat blog ini tersedia. Artinya kita bisa memakai alamat ini. Isikan verifikasi kata sebagai pengaman bahwa yang sedang membuat blog ini adalah manusia, bukan robot program. Selanjutnya klik Lanjutkan.



6. Pilih salah satu template yang tersedia (kita bisa mengganti template bawaan dari Blogger ini dengan template yang banyak tersedia di Internet pada pengaturan blog nanti). Lanjutkan.



7. Blog anda sudah jadi. Saatnya mulai mengisi blog dengan tulisan dan atau mengatur tampilan blog anda.


(Sumber Artikel: Belajar Membuat Blog di Blogspot )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentarnya Disini...................

KEGIATAN