Sabtu, 01 Desember 2012

MANFAAT BUAH NANAS SEBAGAI PEMBERSIH TUBUH

Manfaat Buah Nanas Sebagai Pembersih Tubuh

Buah nanas
Salah satu manfaat dari buah nanas adalah sebagai pembersih tubuh. Bila kamu dalam diet sekarang ini, maka buah nanas bisa kamu jadikan pilihan. Nanas yang memiliki nama latin Ananas comosus L. Merr ini adalah tanaman yang berasal dari Bolivia, Paraguay, Brazil yang memiliki daun berujung tajam dan memanjang.
Fungsi Nanas Untuk Kesehatan
Nanas memiliki manfaat yang beragam, manfaat nanas tersebut adalah sebagai berikut :
•    Pencernaan protein akan bertambah lancar. Manfaat tersebut dapat kita peroleh karena buah nanas mengandung banyak enzim bromelain. Enzim inilah yang bermanfaat sebagai pelega tenggorokan dan memperlancar proses pencernaan.Jadi enzim inilah yang berfungsi untuk mencerna protein sehingga dapat diserap oleh tubuh.

•    Proses penyembuhan luka semakin cepat. Tak hanya itu, ternyata enzim bromelain juga berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka, serta mengurangi peradangan atau pembengkakan dalam tubuh.Oleh karena itu, bagi pasien yang baru saja selesai melakukan operasi sangat baik mengkonsumsi buah nanas.
•    Nanas berfungsi sebagai pembersih. Nanas sebagai pembersih juga diperoleh karena adanya enzim bromelain yang membantu menjaga keseimbangan kadar asam dalam darah. Nanas juga memiliki manfaat untuk mengurangi kadar air dalam tubuh bila berlebihan, oleh karena itu nanas juga dapat mencegah penyakit edema. Ada zat lain yang terkandung didalam nanas selain enzim bromelain, yaitu asam aspartic. Asam ini berfungsi untuk mengeluarkan asam amonia yang merupakan racun dalam tubuh.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempertimbangkan memasukkan buah nanas sebagai pelengkap dalam menu hidangan makanan. Untuk mengakhiri ini, ada beberapa tips untuk memilih buah nanas yang baik .
Ketika anda ingin membeli buah nanas, ada yang berwarna hijau dan kuning. Tips nya pilihlah nanas yang paling berat. Sebab, bila buah nanas itu semakin berat maka kandungan air dalam buah itu banyak, dan itu menandakan kesegaran dari buah tersebut. Bila anda ingin mencari yang matang, maka pilihlah yang memiliki aroma manis yang kuat. Bila anda salah memilih, rasa nanas tersebut bisa sangat asam.
Itulah artikel tentang buah nanas hari ini, semoga bisa membantu menambah pengetahuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentarnya Disini...................

KEGIATAN